RSS

Contoh Orang Sukses Dari Internet

Industri paling berpotensi 10 tahun kedepan adalah industri internet. Beberapa contoh orang sukses dari Internet telah merasakan jerih payah mereka sebagai pebisnis online. Bahwasanya internet telah menjadi bagian hidup bahkan termasuk kebutuhan primer dari segi informasi. Pun dari sisi peruntungan bisnis internet sangat layak diperhitungkan. 10 tahun terakhir ini perputaran ekonomi melalui dunia maya terjadi begitu pesatnya. Mulai dari trading saham/valas, hingga penjualan barang riil (seperti Amazon.com & Ebay.com). 

Saat ini tak satupun perusahaan raksasa yang enggan mempromosikan produknya lewat internet. Mulai dari perusahaan seperti Suzuki, Honda hingga kosmetik sejenis Oriflame. Cobalah cari satu saja perusahaan terkenal yang tak mau ikut ambil bagian dalam dunia online. Bahkan semua bank telah ambil bagian dan memiliki websitenya sendiri. Padahal awalnya hanya beriklan pada situs-situs populer.

Majalah Forbes edisi 08/09 memuat hasil survey tentang Contoh Orang Sukses Dari Internet. Terkumpul 34 pengusaha industri web dari seluruh penjuru dunia yang masing-masing berhasil mendirikan brand plus terobosan pada bidangnya. Total kekayaan dari 34 Contoh Orang Sukses Dari Internet tersebut mencapai $ 109,7 milliar atau Rp 987,3 trilliun.

10 urutan pertama pun sesuai dugaan, diisi oleh Contoh Orang Sukses Dari Internet yang berasal dari Google. 3 diantaranya ialah pendiri Google yakni Sergey Bin ($ 18,7 milliar atau Rp 168, trilliun), lalu rekannya sesame perancang Google yakni Larry Page yang memiliki kekayaan hamper sama. Lalu Eric Schmidt (juga dari google) dengan kekayaan mencapai $ 6,6 milliar (Rp 59,4 trilliun).

Top 10 Contoh Orang Sukses Dari Internet saat ini didominasi diantatarnya oleh pendatang baru seperti Mark Zuckerberg dengan Facebook-nya serta munculnya nama Jeffrey Bezos (Amazon.com) dan pengusaha asal China: Shi Yuzhu, CEO perusahaan ZTGame yakni situs games terkemuka di Asia. Keistimewaan dari situs itu selain gratis, mereka juga mengeluarkan game-game baru setiap bulan yang masing-masing mempunyai hadiah menarik. Pemerintah China sempat memblokir situs ZTGame sebab ditengarai mengandung unsur judi bagi anak-anak.

Nama pendatang baru lainnya adalah Margaret Whitman, salah satu pejabat direksi perusahaan Ebay.com ini memiliki kekayaan $ 1,3 milliar (Rp 11,7 trilliun). Otomatis ia menempati urutan 25 diantara 34 pengusaha web terkaya tahun ini.

Nah bagaimana dengan para pengusaha web Indonesia? Apakah akan mengikuti Contoh Orang Sukses Dari Internet ataukah hanya gigit jari? Fakta baiknya adalah saat orang mengetikkan “Internet Marketing” di internet, yang muncul kebanyakan adalah web-web dari Indonesia, begitu pula “Adsense”. Ayo semangat rekan-rekan sekalian!

0 komentar:

Posting Komentar